Scroll to Top

iCar, Mobil Impian Steve Jobs

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 19 May 2012

iCarTernyata mendiang Steve Jobs memiliki sebuah mimpi yang belum terlaksana sebelum ia menghembuskan nafas terakhir. Mimpi tersebut hadir dalam sebuah iCar, sebuah mobil teknologi masa depan.

Steve Jobs telah memberikan sumbangsih yang luar biasa khususnya inovasi dan terobosan di dunia teknologi. Produk-produk revolusioner telah lahir dari tangan magisnya. Sebut saja iMac, iPod, iPhone, dan yang terakhir tentu saja iPad.

Ternyata visi Steve Jobs tidak berakhir di beberapa produk tersebut saja. Ia mengidamkan sebuah moda transportasi canggih dengan menggunakan merk Apple yang kemudian diketahui bernama iCar. Bagaimana konsep iCar menurut Steve Jobs?

Desain iCar sendiri diciptakan oleh desainer yang bernama Franco Grassi. Steve Jobs belum sempat mendesai iCar-nya dikarenakan kondisi tubuhnya yang kala itu tidak memungkinkan. Mickey Crexler, Direktur Idependen Apple mengatakan jika iCar memang ambisi individu Steve Jobs.

“Teknologi tersebut memang belum dikembangkan. Ia memang sangat antusias dengan ambisinya. Dan Steve Jobs bahkan memrediksi jika iCar nantinya akan mendominasi 50% penjualan pasar di dunia,” terang Mickey Crexler.

Sepeninggal Steve Jobs, tak mudah bagi Apple untuk selalu inovatif dan selalu unggul di segala kompetisi teknologi. Sebab gagasan Steve Jobs hampir selalu menguasai pasar global dan pasti selalu fenomenal.

“Sayang Steve Jobs belum memiliki waktu untuk mewujudkannya. Ia memiliki mimpi sebuah kendaraan seperti ruang keluarga. Dimana perangkat hiburan dan telekomunikasi terintegrasi dan bisa digunakan secara nyaman,” pungkas Mickey Crexler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda