Scroll to Top

Jokowi: Saya Lebih Suka Android

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 19 May 2012

Jokowi

Bakal Calon (Balon) DKI 1 Jokowi atau Joko Widodo, ternyata memilih Android sebagai smartphone kesayangan. Apa dasar orang nomor satu Surakarta ini memilih device ‘robot ijo’?

Jokowi adalah salah satu pemimpin daerah yang tidak ‘alergi’ dengan teknologi. Tak hanya soal smartphone, di media sosial, akun Twitter dan Facebook-nya ‘terawat’ dengan baik.

Di Twitter, Joko Widodo berkicau di akun @jokowi_do2. Ia memiliki 137 ribu lebih followers dan kerap nge-tweet menggunakan aplikasi Twidroyd for Android.

Di jejaring semiliar umat Facebook, Jokowi memiliki dua akun. Satu berupa akun profil dengan 4.000 lebih teman, dan satunya berupa page dengan lebih dari 11 ribu jempol atau like.

Untuk smartphone sendiri, biasanya pejabat dan politisi serta publik figur seperti artis dan musisi lebih memilih Blackberry.

Namun ponsel besutan RIM tersebut ternyata tidak dilirik oleh Jokowi. Pria lulusan UGM ini memandang Android memiliki dua kelebihan.

“Android open source dan lebih sederhana. Saya lebih suka Android daripada smartphone yang lain,” terang Jokowi seperti dikutip dari OkeZone, Sabtu (19/05/12).

Ponsel Android saat ini memang menjadi ancaman serius bagi iOS dan Blackberry. Dua sistem operasi smartphone papan atas yang mendominasi pasar.

Dukungan Android pun juga sangat luar biasa. Ini bisa dijumpai di Google Play dengan ketersediaan ratusan ribu aplikasi yang siap unduh. Apakah Jokowi juga gemar men-download aplikasi?

“Tidak, saya tidak suka mengunduh aplikasi,” pungkas pasangan Basuki Permana (Ahok) ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda