Scroll to Top

Facebook IPO Mengubah Bono U2 Menjadi Musisi Terkaya Sedunia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 19 May 2012

Bono U2

Bono vokalis grup band legendaris U2, kini menjadi musisi terkaya di dunia. Ia harus berterimakasih ke Facebook atas keputusan Mark Zuckerberg dalam melantai bursa. Mengapa demikian?

Masih ingat dengan kisah David Choe? Ia adalah pelukis grafiti di dinding kantor Facebook di Palo Alto,  California, Amerika Serikat.

Pada tahun 2005, Sean Parker menawarkan imbalan atas jasa David Choe dengan ribuan uang dolar atau saham. Dan pria berdarah Korea ini lebih memilih saham.

Dari 0,1 – 0,25 saham yang ia terima, David Choe kini memiliki kekayaan sekitar USD 200 juta atau sekitar Rp 180 miliar. Tentu saja angka-angka ini dari perhitungan Facebook yang telah terjun ke IPO.

Apa yang dialami David Choe kini tengah dialami pula oleh vokalis U2 Bono. Pada tahun 2009 silam, penyanyi berusia 52 tahun tersebut menanam saham di Facebook sekitar USD 176 juta.

Dan pria kelahiran Dublin, Irlandia ini dikabarkan memiliki 2,3% saham di Facebook yang kini nilainya telah melonjak menjadi USD 1,5 miliar.

Jika kabar ini benar, maka Bono akan menjadi musisi terkaya di muka bumi ini. Ia akan menggusur Paul McCartney, pencabik bass The Beatles.

Paul McCartney sendiri memiliki kekayaan sekitar USD 1,05 miliar dan tercatat sebagai musisi dan pencipta lagu tersukses sepanjang zaman.

U2 sendiri tercatat sebagai band dengan bayaran manggung tertinggi versi majalah Forbes. Tahun 2011 silam, band ini tercatat mampu meraih penghasilan mencapai USD 700 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda