Scroll to Top

Hasil IPL: Persiba Bantul Vs Semen Padang 1-1

By Aditya / Published on Saturday, 19 May 2012

Persiba Bantul

Laga akbar antara tuan rumah Persiba Bantul melawan Semen Padang akhirnya berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol Laskar Sultan Agung dicetak oleh Kim Yong Han di babak pertama, sedangkan gol balasan tim Kerbau Merah dihasilkan oleh Vendry Mofu pada babak kedua.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Persiba Bantul mengawali laga dengan cukup tenang di bawah dukungan suporter militannya, Paserbumi.

Meskipun tak diperkuat 4 pemain pilarnya, yaitu Wahyu Tri Nugroho, Wahyu Wiji Astanto, Nopendi, dan Slamet Nurcahyo yang membela Timnas Indonesia, ditambah masih cideranya playmaker Ezequiel Gonzalez, anak-anak Bantul tetap bermain dengan spirit tinggi.

Hasilnya, pada menit ke-11, Kim Yong Han berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan sudut, tandukan manis gelandang asal Korea Selatan ini sukses menembus gawang Semen Padang yang dikawal oleh Samsidar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Semen Padang mencoba mengambil-alih kendali permainan. Serangan yang digencarkan Edward Junior Wilson dengan dukungan dari Esteban Vizcarra, Yoo Hyun-Goo, dan Vendry Mofu, sempat merepotkan lini pertahanan Persiba Bantul yang digalang oleh Carlos Eduardo Bizzaro.

Akhirnya, Vendry Mofu mampu menyamakan kedudukan lewat sontekannya setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Di injury time babak kedua, sempat terjadi insiden yang membuat kiper Persiba Bantul, Andi Setiawan, diganjar kartu merah akibat mendorong pemain Semen Padang di luar kotak penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda