Scroll to Top

Persebaya Kalahkan Negeri Sembilan 4-1

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 19 May 2012

Friendly Match sabtu 19 Mei 2012 antara Persebaya Surabaya Vs Negeri Sembilan, akhirnya dimenangkan Persebaya dengan skor 4-1. Bertanding di depan ribuan suporter, Bajul Ijo tampil kesetanan dengan unggul 3-0 lebih dahulu di babak pertama.

Babak pertama baru berjalan 5 menit, Persebaya sudah unggul 1-0 melalui Fernando Soler. Umpan Erol Iba berhasil dimanfaatkan Soler dengan sundulannya, sekaligus merobek gawang Negeri Sembilan untuk yang pertama kali.

Menit ke-10 Persebaya mendapatkan peluang emas kembali. Hanya saja kali ini Mat Halil tak mampu memanfaatkan umpan Andik Vermasnyah untuk dikonversikan menjadi gol.

Tiga menit berselang, Persebaya mampu menggandakan kedudukan. Mario Karlovic yang mengambil tendangan pojok, mampu dimanfaatkan Fernando Soler dengan melepaskan sundulan yang tak bisa di cegah kiper Negeri Sembilan Badrulzaman. Skor 2-0 Persebaya memimpin.

Dan untuk ketiga kalinya, Fernando Soler mencetak gol di menit ke-29. Bola liar yang mampu ditepis penjaga gawang, disambar Fernando Soler melalui tendangan kaki kirinya yang terukur.

Hingga 45 menit waktu normal dan tambahan waktu, kedudukan tetap 3-0 untuk keunggulan Persebaya diparuh pertama.

Di babak kedua, Negeri Sembilan membuat strategi baru yakni mengganti kiper Badrulzaman dengan Farizal Marlias.

Namun babak kedua baru berjalan 6 menit, Farizal Marlias harus merasakan bagaimana agresivitas pemain Persebaya yang haus gol.

Di menit ke-51, Fernando Soler kembali mencetak gol. Berhasil merebut bola dari pemain Negeri Sembilan, Soler yang berhadapan dengan kiper melepaskan tendangan pelan dan membobol gawang Negeri Sembilan untuk yang keempat kalinya.

Akhirnya Negeri Sembilan mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-68. Rashid bin Mahmud yang melakukan tendangan lambung, tak mampu dihalau Dedi Iman. 4-1 Negeri Sembilan memperkecil kedudukan.

Hingga 90 menit waktu normal dan tambahan waktu, Persebaya mampu mengamankan kemenangan 4-1 atas Negeri Sembilan.

Kemenangan ini pun disambut meriah oleh ribuan pendukung Persebaya yang telah memadati Gelora Bung Tomo mulai dari petang tadi, sebelum pertandingan di gelar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda