Scroll to Top

Liga Inggris: Chelsea Juara Liga Champions, Tottenham Gigit Jari

By Wan Faizal / Published on Sunday, 20 May 2012

Chelsea - Champions League

Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions 2011-2012 tak hanya menyisakan luka di kubu Bayern Muenchen yang menjadi pecundang di laga final tersebut. Kekecewaan juga dirasakan oleh tim penghuni peringkat keempat klasemen akhir Liga Inggris 2011-2012, Tottenham Hotspur. Apa pasal?

Tottenham yang sejatinya mendapat jatah tiket ke Liga Champions musim depan lewat babak kualifikasi harus menyerahkan tiket tersebut pada Chelsea sebagai juara bertahan Liga Champions musim ini, meski sebenarnya di liga, The Blues hanya mampu mengakhiri musim di peringkat keenam.

UEFA sendiri telah memutuskan untuk tidak menambah jatah tiket bagi tim Inggris andaikata Chelsea mampu menjadi yang terbaik di Allianz Arena. Itu artinya, pupus sudah harapan Gareth Bale dkk untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Meski mendapat “hadiah”, Chelsea tetap harus memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar lewat babak kualifikasi, karena mereka menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Spurs.

Lalu, bagaimana nasib Spurs? Klub yang bermarkas di Stadion White Hart Lane tersebut masih akan tetap berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Mereka akan mendapat jatah ke Europa League sebagai pengganti “kegagalan” lolos ke Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda