Scroll to Top

Ibu Hamil Baiknya Pentingkan Kualitas Makanan Dibanding Jumlahnya

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 20 May 2012

ibu hamil makan

Makanan untuk ibu hamil seharusnya lebih diprioritaskan untuk makanan yang bekualitas daripada hanya sekadar mengejar dari sisi jumlahnya. Dan, makan dengan jumlah besar tidak menjamin bahwa hal tersebut tidak berisiko. Demikian menurut peneliian dari University of London.

Para ahli justru menyarankan agar makanan yang dikonsumsi ibu hamil lebih terkontrol. Mereka bisa melakukan diet sehat dan mengontrol  asupan kalori. Dengan begitu, para ibu hamil akan terhindar dari risiko lahir prematur, diabetes, hingga hipertensi yang bisa terjadi saat kehamilan.

Sementara itu, para ahli di St Thomas Hospital London, menyarankan makanan berkualitas saja yang sebaiknya dikonsumsi ibu hamil. Misalnya, untuk makan daging, lebih disarankan makan daging ikan segar dibanding mengonsumsi daging daging unggas atau daging merah. Asupan dalan ikan lebih bermanfaat. Kebutuhan makan “berdua” pun lebih tercukupi dari sisi nutrisi untuk perkembangan kehamilan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda