Scroll to Top

Bahaya Malware Dalam File PDF Bagi iPhone dan iPad

By Celsa / Published on Saturday, 16 Jul 2011

security-mobileMalware adalah sebuah malicious code yang mengkontaminasi aplikasi yang membuat ponsel Anda melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan, seperti mencuri data pribadi Anda.

Sebuah website juga bisa terkontaminasi oleh malware, kebanyakan mengontaminasi web browser pada PC. Namun kali ini yang menjadi perhatian para cybercriminal dan hacker adalah mobile browser, hal ini dikarenakan banyak orang menyimpan data pribadi didalam ponsel.

Baru-baru ini, ReadWriteWeb memberitakan bahwa pemerintah Jerman mengeluarkan peringatan tentang beberapa versi dari sistem operasi iOS Apple mobile beresiko terserang malicious code melalui PDF File.

Para pengguna iPhone maupun iPad yang mendownload PDF File beresiko terakses oleh cybercriminal untuk mencuri informasi rahasia. Hal yang paling mengkhawatirkan adalah saat pebisnis, agensi, ataupun pemerintah menjadi target cybercriminal dan hacker, karena yang dibutuhkan adalah alamat email mereka, lalu melakukan sedikit rekayasa sosial, dan mereka dapat mengakses masuk.

Hacker akan beraksi saat Anda masuk ke website dan membuka PDF File yang sudah terkontaminasi malware, lalu hacker akan dengan mudah mengambil kontrol perangkat iOS Anda (menjangkiti mulai dari iOS 3.1.2 dan seterusnya).

Agar iPhone dan iPad Anda tidah mudah terkena malware adalah dengan menghindari membuka File PDF dari sumber yang tak terpercaya. Atau dengan men-jailbreak iPhone dan meng-instal aplikasi yang akan memberi peringatan saat Anda membuka File PDF yang dapat membahayakan iPhone Anda.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda