Scroll to Top

AFC Cup: Arema IPL Tantang Wakil Hongkong Kitchee United

By Aditya / Published on Monday, 21 May 2012

Arema IPL - AFC Cup

Setelah lolos ke babak 16 besar karena menempati posisi runner-up Grup H di ajang AFC Cup, Arema IPL akan menantang wakil Hongkong, Kitchee United. Demi menghadapi laga krusial ini, Legimin Raharjo dan kawan-kawan sudah diberangkatkan ke Hongkong sejak Minggu (20/5) pagi.

Arema IPL memang sengaja datang ke Hongkong lebih awal agar bisa beradaptasi dengan iklim dan kondisi di negara bekas jajahan Inggris itu. Semula, skuad asuhan Dejan Antonic ini dijadwalkan akan terbang ke Hongkong pada Senin (21/5), namun diajukan sehari sebelumnya.

”Kami berangkat lebih awal dari yang direncanakan, sebab, sesuai rencana, Arema (IPL) berangkat dari Malang baru Senin (21/5). Namun, pelatih minta dipercepat agar pemain bisa recovery dan memiliki waktu cukup untuk proses adaptasi dengan iklim cuaca setempat,” terang Media Officer Arema IPL, Noor Ramadhan, Minggu (20/5).

Dalam lawatannya ke Hongkong, Arema IPL terpaksa tidak membawa salah satu pemain pilarnya di lini belakang, yakni Gunawan Dwi Cahyo. Pemain bertahan andalan Timnas Indonesia U-23 ini terpaksa ditinggal di Malang karena masih dibelit cidera dan harus menjalani proses pemulihan.

Meskipun tanpa Gunawan Dwi Cahyo, Arema IPL berambisi meraih kemenangan di kandang Kitchee United yang merupakan juara Grup F di babak penyisihan grup AFC Cup. Sekadar catatan, tim yang diarsiteki oleh pelatih asal Spanyol, Josep Gombau, ini pernah diperkuat oleh mantan bintang Timnas Indonesia, Rochy Putiray, pada musim 2003-2004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda