Scroll to Top

Piala Super Eropa: Chelsea vs Atletico Madrid 1 September 2012

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 May 2012
Barcelona
Barcelona Juara Piala Super Eropa Tahun Lalu (2011)

Jadwal Piala Super Eropa sudah ditetapkan. Chelsea sang raja Liga Champions akan berhadapan dengan Atletico Madrid sang pemegang Europa League pada 1 September 2012 mendatang.

Chelsea resmi menjadi juara baru di Liga Champions setelah menekuk Bayern Muenchen dalam laga dramatis kemarin. Selang tiga bulan, mereka dipastikan akan memperebutkan gelar yang tak kalah bergengsi di Eropa, Piala Super Eropa yang akan diselenggarakan di Stade Louis II, kandang AS Monaco, pada 31 Agustus 2012 pukul 20.45 waktu setempat; atau 1 September 2012 pukul 01.45 WIB.

Chelsea 5

Bagi Chelsea, berlaga di Piala Super Eropa memang bukan hal baru. Mereka pernah melakukan hal ini pada tahun 1998. Ketika itu, berpredikat sebagai juara Piala Winners 1997-98, The Blues menantang Real Madrid sang pemuncak Liga Champions. Hasilnya ampuh. The Blues yang datang dari kompetisi yang kastanya lebih rendah, mampu menekuk El Real 1-0 berkat gol gelandang eksplosif Uruguay, Gustavo Poyet.

Atletico Madrid

Atletico Madrid berada dalam garis takdir yang serupa pada tahun 2010. Sebagai jawara Europa League, mereka beradu dengan Internazionale yang kala itu kehilangan Jose Mourinho. Di bawah Rafael Benitez, Nerazzuri dibekap Rojiblancos lewat gol Jose Antonio Reyes dan Sergio Aguero, dua orang yang sudah tidak lagi bermukim di Vicente Calderon, hanya selang dua tahun kemudian.

Kini, dua tim yang sama-sama langsung juara di pertandingan pertama dan satu-satunya di Piala Super Eropa, kembali bertemu. Siapa yang menang dari dua tim yang sama-sama memiliki pertahanan kukuh ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda