Scroll to Top

Anonymous Klaim Retas Situs Kepolisian Chicago

By Ibnu Azis / Published on Monday, 21 May 2012

anonymous

Kelompok peretas anonim menklaim telah meretas situs kepolisian Chicago, Amerika Serikat. Apa motif dibalik peretasan hacktivist Anonymous terbaru ini?

Mashable menuliskan jika aksi peretasan ini adalah bentuk protes melawan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) NATO yang sedang berlangsung di Kota Chicago dimana Barrack Obama menghadiri pertemuan tersebut.

Kelompok anonim ini menyebut mereka sebagai AntiS3curityOPS. Dalam sebuah posting video di Youtube, mereka menyampaikan pesan bagi Departemen Kepolisian Chicago.

“Kami melawan Departemen Kepolisian Chocago dan mengajak semua orang untuk menggunakan banner AntiS3curityOPS dan Anda tak akan melupakan kami,” salah satu transkip dalam video tersebut.

Saat ini polisi sedang menyelidiki kasus tersebut. Menurut Chicago Sun-Times, pada Sabtu (19/05/12) silam, pihak kemanan terkait berencana akan menangkap otak dibalik kejahatan cyber ini.

“Kami akan menangkap mereka dan mendapatkan pihak-pihak yang menciptakan tindakan kekerasan serta membawa mereka keluar dari kerumunan,” terang Garry McCarthy pada AP.

Di waktu yang sama situs CityOfChicago.org – sekarang kembali online – langsung tidak dapat diakses setelah pengklaiman peretasan oleh Anonymous.

Cyber War News melaporkan jika kelompok anonim telah menklam membuat situs NATO offline. Namun pada Minggu (20/05/12) sore situs tersebut kembali online.

Untuk video yang mereka unggah di Youtube dengan mengatasnamakan AntiS3curityOPS telah dihapus. Dan berikut salah satu cuplikan video dari televisi Chicago Sun-Times.

http://www.youtube.com/watch?v=v7JXWnJqY_8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda