Scroll to Top

Google Chrome Geser Internet Explorer Sebagai Peramban Paling Sering Digunakan Users

By Ibnu Azis / Published on Monday, 21 May 2012

Google Crome

Persaingan teknologi peramban kini semakin memanas. Google Chrome telah mampu menggeser kedigdayaan Internet Explore sebagai peramban yang sering digunakan oleh users internet. Setidaknya ini menurut Statcounter.

Google Crome memiliki keunggulan pada faktor kecepatan. Tak hanya kecepatan dalam memuat laman demi laman webpage, namun juga kecepatan tatkala dibuka pertama kali di desktop.

Keunggulan ini belum ditambah dengan segudang ekstensi yang tersedia di Chrome Web Store yang mampu menambah produktivitas kerja Google Chrome.

The Next Web menuliskan pada bulan Maret silam, Google Chrome sempat menggeser Internet Explore meski hanya sehari. Dan menurut laporan dari Statcounter, peramban besutan Google ini menorehkan prestasi terbarunya pada pekan lalu.

Untuk posisi lima besar sendiri, di belakang Google Chrome terdapat peramban-peramban beken seperti Internet Explore, Firefox, Safari, dan Opera. Prestasi Google Chrome tak hanya datang dari peramban dekstop, di peramban mobile mereka pun unggul.

Di ranah mobile peramban yang paling dominan digunakan pengguna selular mungkin adalah Opera Mini. Namun kini – masih menurut Statcounterperamban Android yang menjadi primadona bagi pengguna perangkat bergerak.

Google Chrome sendiri telah diluncurkan sejak tahun 2008. Penggunanya kian hari kian bertambah. Salah satu dukungan favorit dari peramban Google ini adalah adanya Chrome Web Store.

Di ‘pasar ekstensi’ ini Anda akan menemukan pelbagai aplikasi terbaik yang bisa dibenamkan di Google Chrome, salah satunya adalah My Chrome Theme.

Dengan ekstensi tersebut Anda bisa membuat tema Google Chrome dengan mudah dan cepat. Laiknya Personas di Mozilla Firefox, tema ini bisa dibagikan ke teman-teman Anda di Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda