Scroll to Top

Andik Vermansyah Belum Tentu Jadi Kapten Timnas U-23

By Aditya / Published on Monday, 21 May 2012

Andik Vermansyah

Andik Vermasnyah belum tentu menjabat sebagai kapten skuad Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2013 mendatang. Pelatih Aji Santoso tidak bisa menjamin hal itu meskipun ia mengakui kedekatannya dengan Andik Vermansyah.

”Belum tentu Andik (Vermansyah) kaptennya (Timnas Indonesia U-23),” ujar Aji Santoso di Surabaya seperti dikutip dari BolaNet, Senin (21/5).

Menurut mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya Surabaya ini, faktor kedekatan tidak cukup menjadi pertimbangannya untuk memilih seorang pemain menjadi kapten tim. Kualitas dan skill sang pemain juga menjadi pertimbangan utama bagi Aji Santoso sebelum menentukan pemimpin di lapangan.

Andik Vermansyah memang pernah menjadi kapten Timnas Indonesia U-21 saat berlaga di Turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam beberapa bulan silam.

Aji Santoso juga dikenal dekat dengan pemain lincah berusia 21 tahun itu karena sama-sama berasal dari Persebaya Surabaya. Selain itu, Aji Santoso pernah pula melatih Andik Vermansyah di tim PON Jawa Timur.

Namun, sekali lagi Aji Santoso tidak memberikan jaminan apakah Andik Vermansyah akan menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 atau tidak.

”Sekali lagi, saya memang dekat dengan dia (Andik Vermansyah), tapi pemilihan pemain yang saya lakukan bukan karena faktor kedekatan saja,” terang Aji Santoso yang dulu pernah menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia ini.

”Kualitas dan kemampuan jadi pertimbangan saya. Apalagi untuk kapten,” lanjutnya menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda