Scroll to Top

Kualifikasi GP Jerman: Stoner Bangkit!

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 16 Jul 2011

casey-stonerCasey Stoner isyaratkan kebangkitan setelah pada tiga sesi Latihan bebas yang di gelar sejak Jumat kemarin di Sirkuit Sachsenring, Stoner belum menunjukan kualitasnya.

Stoner melahap 27 lap dan berhasil mencatatkan waktu tercepat 1:21.681 lebih cepat 0.252 detik dari rekan setimnya Dani Pedrosa. Ini merupakan pole keenam bagi Stoner sepanjang musim 2011.

Kejutan diperlihatkan oleh Dani Pedrosa yang berhasil finis di posisi kedua pada sesi ini. Pedrosa memang dikenal akrab dengan Sirkuit Sachsenring, namun kali ini terasa berbeda karena Pedrosa baru saja kembali dari cedera tulang selangka kanan.

Jorge Lorenzo yang menguasai latihan bebas ketiga melengkapi posisi tiga besar. Lorenzo berhasil memaksa Marco Simoncelli terlempar dari tiga besar pada putaran akhir jelang di tutupnya sesi kualifikasi.

Simoncelli pun harus puas berada di posisi keempat. Sementara itu Ben Spies dan Andrea Dovisiozo masing-masing mengisi posisi lima dan enam.

Dibelakang mereka duo Amerika Colin Edwards dan Nicky Hayden mengisi posisi ketujuh dan keenam secara berurutan. Kemudian Randy De Puniet dan Alvaro Bautista melengkapi posisi sepuluh besar.

Valentino Rossi yang masih berkutat menemukan performa terbaik motornya, gagal tampil maksimal. Rossi hanya menempati posisi kedua dari bawah atau posisi ke-16 di depan pembalap veteran Sylvain Guintoli yang menghuni posisi terakhir.

Kebangkitan Yamaha Factory pada dua balapan sebelumnya memberikan asa untuk bisa memenangkan balapan kali ini. Jorge Lorenzo bahkan tidak keluar dari posisi tiga besar sejak sesi latihan bebas pertama hingga sesi kualifikasi.

Namun melihat Stoner yang bangkit setelah sempat jatuh dari motornya pada sesi latihan bebas membuat keinginan Lorenzo untuk meraih kemenangan tampak tidak lah mudah.

Hal itu lah yang membuat balapan kali ini diyakini akan menampilkan pertarungan seru antar dua pabrikan Yamaha dan Honda.

Hasil Kualifikasi GP Jerman, Sachsenring:

  1. Casey Stoner AUS Repsol Honda 1: 21.681s
  2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda +0.252
  3. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory +0.263
  4. Marco Simoncelli ITA Honda Gresini +0.273
  5. Ben Spies USA Yamaha Factory +0.375
  6. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda +0.476
  7. Colin Edwards USA Yamaha Tech 3 +0.687
  8. Nicky Hayden USA Ducati +0.707
  9. Randy de Puniet FRA Pramac  +0.822
  10. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki +0.923
  11. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar +0.995
  12. Cal Crutchlow GBR Yamaha Tech 3 +0.995
  13. Karel Abraham CZE Cardion AB  +1.483
  14. Toni Elias ESP LCR Honda +1.520
  15. Hiroshi Aoyama JPN Honda Gresini +1.567
  16. Valentino Rossi ITA Ducati +1.639
  17. Sylvain Guintoli FRA Pramac  +3.026

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda