Scroll to Top

Big Ben, Menara Eiffel, dan Colosseum Hancur oleh Euro 2012

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 21 May 2012

Euro 2012

Menara Eiffel di Paris, Colosseum di Roma, dan Big Ben di London akan hancur berkeping oleh Euro 2012.

Sehebat apa Euro 2012? Menurut now.com, salah satu media China, ia akan melebihi Perang Dunia II dan barangkali melebihi aksi-aksi ajaib para tokoh Captain Tsubasa. Setidaknya demikianlah yang digambarkan dalam iklan berdurasi 3 menit.

Pada bagian awal video iklan ini, kita akan melihat kehancuran demi kehancuran yang melanda Eropa. Colosseum di Roma tampak mengepul, Menara Eiffel bengkok, dan Big Ben seperti ingin meniru kemiringan Menara Pisa. Namun, itu belum cukup.

Euro 2012 (1)

Masih ada sederetan aksi para pemain yang mengenakan kostum berlogo Euro 2012 yang bertarung di lapangan. Kubu biru dan hitam. Lebih dahsyat daripada Captain Tsubasa, tandukan seorang pemain layaknya tembakan tank yang mampu meledakkan jam di Big Ben.

Dan, lebih canggih daripada tendangan pemain dalam manga Jepang mana pun, bola yang ditembak bisa menyala dan meledak pula.

Euro 2012 (2)

Tak kalah ampuh, para pemain sepakbola berubah dalam sekejap, bertarung dengan para tentara yang masuk ke lapangan. Kita juga masih bisa melihat lapangan terbelah oleh gempa berkat kesaktian Hacken Lee si nomor 10 dalam laga ini.

http://www.youtube.com/watch?v=GGzGeK3kLaw

Sayangnya, kehebohan Euro 2012 ala media China ini tak cukup mampu menarik perhatian dari dunia Eropa yang berbeda kultur. Mereka menganggap iklan ini lebih menonjolkan kekerasan alih-alih perdamaian dan persahabatan yang diusung dalam sebuah pertandingan sepakbola.

Barangkali, para komentator yang berpikiran negatif ini lupa dengan aksi-aksi brutal dan super ajaib di film Shaolin Soccer, yang bertahun lalu, mampu mengocok perut banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda