Scroll to Top

PSSI Belum Kucurkan Dana Timnas Futsal Untuk Piala Asia 2012

By Aditya / Published on Monday, 21 May 2012

Timnas Futsal

Menjelang tampil di Piala Asia 2012 yang akan dihelat mulai 25 Mei 2012 di Dubai, Timnas Futsal Indonesia ternyata belum mendapat kucuran dana dari PSSI. Padahal, Denny Handoyo dan kawan-kawan membawa nama bangsa. Dana yang diperlukan oleh Timnas Futsal Indonesia untuk keperluan Piala Asia 2012 adalah sekitar 900 juta rupiah.

Ketua Badan Futsal Nasional (BFN), Yerico Umbas, menyesalkan belum adanya perhatian dari PSSI untuk Timnas Futsal Indonesia yang selama ini terkesan dinomorduakan. Saat tampil di Piala AFF 2012 di Thailand beberapa waktu lalu, Timnas Futsal Indonesia juga diabaikan oleh PSSI. Di ajang itu, Timnas Futsal Indonesia meraih juara ketiga.

”Selayaknya BFN dan PSSI mendukung penuh futsal apalagi membawa nama bangsa. Intinya, futsal belum dilirik. Masih dinomorduakan,” keluh Yerico Umbas di Jakarta saat jumpa pers pelepasan Timnas Futsal Indonesia, Senin (21/5).

Timnas Futsal Indonesia sendiri punya catatan bagus di level internasional. Di Asia saja, Indonesia menempati peringkat 10 besar. Ironisnya, PSSI sepertinya tidak begitu memperhatikan kebutuhan Timnas Futsal Indonesia, demikian juga dengan pemerintah.

”Padahal prestasinya bagus. Di Asia peringkat ke-9. Masak dari PSSI tidak dapat bantuan, padahal ini untuk kepentingan bangsa. Menpora saja hanya memberikan tiket,” ujar Yerico Umbas.

Sejauh ini, Timnas Futsal Indonesia baru memperoleh bantuan dana dari sponsor untuk berangkat ke Piala Asia 2012. Oleh karena itu, Yerico Umbas akan tetap mendesak PSSI untuk mengucurkan dana bagi Timnas Futsal Indonesia.

”Saya akan dorong kepada Sekjen PSSI untuk memberikan dana, kalaupun telat bisa dikirimkan kepada mereka saat di Dubai nanti. Mudah-mudahan PSSI tidak lupa,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda