Scroll to Top

S Voice, Siri Ala Samsung

By Ditya / Published on Tuesday, 22 May 2012

Samsung S Voice

Samsung akhirnya memperkenalkan fitur S Voice, sebuah fitur berupa asisten suara digital yang mirip dengan Apple Siri.

Samsung memperkenalkan fitur S Voice melalui smartphone berbasis Android terbarunya, Samsung Galaxy S III.

Apa sebenarnya Siri? Siri sendiri adalah asisten pribadi yang cerdas yang awalnya merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Siri Inc. untuk platform Apple iOS sebelum akhirnya diakuisisi oleh Apple.

Lalu apakah itu S Voice? S Voice adalah asisten pribadi yang cerdas berbasis suara yang serupa dengan Apple Siri. Hanya saja S Voice adalah fitur yang dikembangkan oleh Samsung untuk jajaran smartphone nya.

Hadirnya fitur S Voice ini menandakan bahwa Samsung benar-benar serius menganggap Apple sebagai saingan dan hadirnya Samsung S Voice ini sebagai langkah nyata Samsung untuk menyaingi Apple dengan Siri-nya.

Fitus S Voice besutan Samsung benar-benar sangat mirip dengan Apple Siri, saking miripnya hingga beberapa pihak menganggap S Voice sebagai clone dari Apple Siri.

Penggunaan fitur Samsung S Voice ini sama dengan Apple Siri, Pengguna dapat berbicara dengan ponsel dan dapat menyuruh ponsel melakukan sesuatu dengan mengucapkan perintah tertentu.

Samsung S Voice ini dirancang untuk sistem operasi Android versi terabru, yaitu versi 4.0 Ice Cream Sandwich. fitur S Voice ini diperkenalkan melalui smartphone Galaxy S III.

Sejumlah analis yang membandingkan S Voice dengan Apple Siri memperkirakan bahwa S Voice akan lebih populer dari pada Siri.

Fitur S Voice juga membuat orang akan membandingkan smartphone Samsung dengan iPhone, bukan pada ponsel Android lainnya. Hal inilah yang diinginkan Samsung.

Seperti yang dikutip dari TGDaily, S Voice akan segera diluncurkan secara resmi pada akhir bulan ini untuk smartphone Galaxy SIII.

Sampai saat ini belum jelas apakah samsung akan menyematkan fitur S Voice ke perangkat berbasis Android 4 ICS lainnya atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda