Scroll to Top

Kurang Makan Buah dan Sayur Tinggikan Risiko Semua Jenis Kanker

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 22 May 2012

makan sayur dan buah

Jangan hindari untuk mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari. Kedua makanan ini kalau tidak dicukupi, akan meninggikan risiko berbagai macam kanker. Porsi yang disarankan adalah lima porsi sehari. Demikian menurut studi terbaru dari World Cancer Research Fund.

Peneliti mengatakan, diet dengan makanan nabati bisa mengurangi berbagai macam risiko kanker. Misalnya dengan mengonsumsi biji-bjian, kacang-kacangan, buah, dan sayuran.

“Penelitian terakhir menegaskan, makanan yang mengandung serat mengurangi risiko kanker usus,” kata Kate Mendoza , seperti dikutip Daily Express.

Studi tersebut melibatkan 2.128 orang dewasa di Inggris. Ada 22 persen yang mengonsumsi lima porsi atau lebih buah dan sayuran. Sementara, 17 persen hanya orang berpenghasilan rendah yang bisa mencukupi kebutuhan buah dan sayur. Dan, hanya ada 1 dari 5 orang yang konsisten memenuhi kebutuhan serat dengan makan buah dan sayur sebanyak lima porsi setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda