Scroll to Top

Gmail Luncurkan Fitur Autocomplete Predictions

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 22 May 2012

Fitur baru Gmail

Ada yang baru dari Gmail. Hari ini, lewat Gmail blog, Gmail Team menuliskan telah meluncurkan fitur autocomplete predictions. Dengan fitur ini maka proses pencarian email di inbox Gmail akan semaksimal dengan pencarian konten di mesin peneusuran Google. Seperti apa?

Gmail adalah salah satu produk populer dari Google selain Youtube, Blogger, Google Maps, serta Google+. Produk ini pertama kali diperkenalkan publik pada tanggal 13 Maret 2004 silam. Perubahan telah terjadi di situs Gmail. Terakhir yang mencolok soal tampilan inbox email mereka.

Perubahan akan fitur pun juga demikian. Beberapa waktu lalu Gmail telah membenamkan ‘Google Translate mini’ ke inbox email. Dengan demikian ketika pengguna Gmail menerima email dalam bahasa asing, news letter misalnya, tak akan kesulitan lagi dalam memahaminya.

Sekarang fitur Gmail kembali dimutakhirkan. Dikutip dari laman Gmail Blog, Senin (22/05/12) Gmail Team telah menyempurnakan fitur penelusuran email mereka yang kemudian diberi nama autocomplete predictions. Ingat Google Instans? Hampir serupa dengan dengan fitur tersebut.

“Ketika kami membuat Gmail, kami menginginkan untuk membawa teknologi mesin penelusuran Google ke Gmail. Hari ini kami membawa pengalaman tersebut ke Gmail dengan memerbaiki fitur pencarian Gmail,” tulis Gmail Team pada Gmail Blog.

Secara sederhana, nantinya Gmail akan memrediksi topik atau kata kunci yang Anda inputkan di mesin penelusuran Gmail. Entah itu judul email, isi atau konten email, lampiran email, atau pengirim dan penerima email.

Fitur baru Gmail

Gmail nantinya akan memrediksi kata kunci yang Anda masukkan dari database email yang ada di Gmail. Fitur tersebut saat ini hanya tersedia dalam Bahasa Inggris. Namun Gmail akan menerapkannya ke semua bahasa yang didukung pada beberapa hari kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda