Scroll to Top

Mr. P Juga Harus Rajin Dibersihkan, Lho

By C Novita / Published on Tuesday, 22 May 2012

Mr.P juga harus dibersihkan

“Mengejutkan bahwa pria banyak yang tak membersihkan kulup(kulit yang menutupi kepala Mr.P). Sebab hal ini akan membawa komplikasi kesehatan yang buruk, dan juga merugikan bagi pasangan”, kata Patrick French, seorang dokter merangkap konsultan kesehatan seksual di London, Inggris, seperti dilansir situs kesehatan nhs.

Ini sebenarnya adalah pengaruh dari kebiasaan sirkumsisi alias khitan yang belum membudaya di negara tersebut.

Kulup yang menutupi kepala penis akan tetap berada di tempatnya, kecuali ditarik dan dibersihkan secara berkala.

Cara membersihkannya pun cukup mudah. Dengan kondisi Mr. P yang tidak disirkumsisi, maka setiap hari basuh dengan air hangat kepala Mr. P dengan terlebih dahulu menarik kulit penutupnya perlahan.

Ini akan bermanfaat menghilangkan sisa air seni dan kotoran yang bernama snegma. Snegma adalah pelembab atau pelumas alami yang dikeluarkan Mr. P, yang akan menempel sebab kepala Mr. P tertutup(dalam kondisi penis yang tak disirkumsisi).

Ini merupakan tempat yang sangat digemari bakteri, dan bisa menyebabkan peradangan jika lama tak dibersihkan.

Menggunakan sabun lembut sebagai alat pembersih Mr.P diperbolehkan, asal tidak berkali-kali dalam sehari, sebab bisa menimbulkan iritasi.

Jauhkan pula Mr.P dari bedak atau deodorant, sebab malah akan menyumbat kulup.

Untuk bagian testis, menjaga kebersihannya cukup saat mandi saja dengan memakai sabun sebagai penghilang keringat. Mudah bukan?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda