Scroll to Top

PSSI: Djohar Arifin Hadiri Kongres Statuta FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 22 May 2012

Djohar Arifin

Otoritas sepakbola dunia (FIFA), mengundang Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein untuk menghadiri kongres yang berlangsung 24 hingga 25 Mei 2012. Djohar sendiri telah bertolak menuju Budapest Hungaria Senin (21/5) malam, seperti yang dilansir PSSI.

Kongres yang dihadiri oleh seluruh anggota FIFA tersebut, mengagendakan pengambilan keputusan usulan perubahan statuta FIFA.

Kesempatan ini rencananya juga akan digunakan ketua PSSI untuk mengajukan undangan pertandingan persahabatan (Friendly Match) ke beberapa negara.

Undang melakoni laga persahabatan akan diprioritaskan kepada negera Jepang, Kamerun dan Argentina. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mengalihkan ke negara lain jika ketiga negara itu tidak memenuhi kata sepakat.

Pada kesempatan yang lain, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyetujui penundaan Pra-Piala Asia U-22 di Pekanbaru sesuai permintaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Semula terjadwal 23 Juni-3 Juli, namun ditunda menjadi 2-10 Juli 2012 di Pekanbaru Riau. Penundaan jadwal itu sendiri diminta PSSI dengan alasan jadwal pertandingan kualifikasi yang ditetapkan diawal bertepatan dengan Piala Eropa, sehingga dikhawatirkan mengurangi antusiasme penonton.

Selain itu beberapa fasilitas di dua stadion yang diajukan (Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution) dinilai masih belum selesai.

Dalam Pra-Piala Asia U-22 tersebut Indonesia tergabung di Grup E bersama Jepang, Australia, Makau, Singapura dan Timor Leste. Melihat calon lawan yang akan dihadapi, sepertinya Australia dan Jepang menjadi lawan tangguh bagi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda