Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Spanyol: Javi Martinez Diperebutkan Barcelona dan Bayern Munchen

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 May 2012

Javi Martinez

Bayern Munchen siap berebut dengan Barcelona untuk mendapatkan servis Javi Martinez, gelandang bertahan Athletic Bilbao, pada bursa transfer Liga Spanyol musim panas mendatang.

Pemuda berusia 23 tahun (kelahiran 2 September 1988) menjadi salah satu kunci keberhasilan Athletic Bilbao musim ini. Meskipun mengendur dalam partai-partai terakhir, Bilbao musim 2011-12 kembali pada kodratnya sebagai klub yang trengginas, memainkan sepakbola menyerang, dan menghibur rakyat Basque yang begitu rindu akan prestasi.

Dan Javi Martinez, bersama Iker Muniain dan Fernando Llorente, menjadi ‘korban’ atas prestasi pasukan San Mames. Ya, ketiganya santer diberitakan akan berganti kostum pada musim panas depan.

Javi Martinez

Khusus Javi Martinez, setelah berbulan-bulan kita mendengar Barcelona tengah melakukan pendekatan demi mendapatkan sang gelandang bertahan, kini giliran Bayern Muenchen yang siap memboyongnya ke Allianz Arena.

Bayern musim ini harus gigit jari dengan label pasukan runner-up. Mereka ada di peringkat kedua Bundesliga, kalah di final DFB-Pokal, dan ditaklukkan Chelsea di partai puncak Liga Champions. Satu hal yang membuat klub haus melakukan pembenahan.

Menurut Kicker, Bayern Muenchen siap menyediakan dana sebesar 30 juta Euro untuk Javi Martinez. Meskipun sang pemain yang bisa dioperasikan sebagai bek ini dibanderol dengan harga 40 juta Euro, kemungkinan pembicaraan masih terbuka lebar.

Di sisi lain, Javi Martinez sendiri sudah menegaskan komitmennya untuk bertahan di klub. Pemain kelahiran Navarre, berkata, “Kami semua tertarik dengan proyeksi masa depan Bilbao. Saya sangat nyaman di sini. Saya ingin tinggal, dan saya pikir kami semua akan sepakat dengan hal ini (keinginannya bertahan).”

Barcelona dan Bayern Muenchen membutuhkan sosok tangguh di zona pertahanan. Hal ini ada di sosok Javi Martinez. Masalahnya seberapa besar keberanian kedua klub ini ‘mengganggu’ loyalitas pemain yang sudah memperkuat timnas Spanyol 7 kali ini.

(Kicker/Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda