Scroll to Top

Jose Mourinho Memperpanjang Kontrak di Real Madrid Hingga 2016

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 22 May 2012

Jose Mourinho 2

Keberhasilan Jose Mourinho membawa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol, membuat direksi klub menghadiahi perpanjangan kontrak untuknya hingga 2016.

Sejak hadir di Real Madrid pada musim 2010-11, Jose Mourinho selalu sukses memberi satu gelar setiap tahun untuk Los Blancos. Pada musim pertama, ketika Real Madrid masih belum mampu meladeni superioritas Barcelona di Liga Spanyol, Mou tak melepaskan prestasi meraih Copa del Rey 2011. Sebuah catatan tersendiri karena di final Los Merengues membekap Barcelona 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo.

Musim ini, Real Madrid memang tersingkir di perempat final Copa del Rey oleh Barcelona. Mereka juga didepak Bayern Muenchen dalam drama adu penalti di semifinal Liga Champions. Namun, Los Blancos tidak melewatkan kesempatan menjuarai Liga Spanyol dengan cara fenomenal. Real Madrid menjadi klub Spanyol pertama yang sukses mengoleksi 100 poin dalam semusim.

Jose Mourinho

Dengan perpanjangan kontrak menjadi dua tahun lebih lama daripada sebelumnya (kontrak awal Mou sampai pada tahun 2014), Florentino Perez tengah berusaha mengikat Mou demi gelar Liga Champions musim depan. Ya, sang juara terbanyak Liga Champions (9 kali), terakhir kali merebut gelar terbaik di Eropa pada musim 2001-02.

Maka, andai tahun depan Mou mampu membawa Real Madrid juara, kerinduan 11 tahun juara Eropa akan berakhir. Selain itu, rekor baru bagi Jose Mourinho bisa terukir: menjuarai Liga Champions dengan tiga klub berbeda dari tiga negara.

(UEFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda