Scroll to Top

Pertandingan Uji Coba Pra Musim: Juventus Menang 12-1

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Jul 2011

Juventus tampil menjanjikan untuk musim depan. Dalam pertandingan uji coba pertama mereka pada 15 Juli 2011, Bianconeri tanpa kesulitan menggasak Rappresentativa Val Susa dengan skor sangat mencolok, 12-1.

Dalam pertandingan tersebut, Antonio Conte menggunakan formasi standard 4-4-2. Bek internasional Swiss, Stephen Lichtsteiner, mendapatkan kesempatan turun pada 45 menit pertama. Begitu juga dengan striker Italia, Alessandro Matri yang sudah menjadi milik Juventus yang seutuhnya.

Dalam pertandingan yang sangat tidak berimbang itu, Juventus sempat dikejutkan oleh gol cepat Baracco pada menit 14. Namun, itulah satu-satunya perlawanan yang diberikan Rappresentativa Val Susa.

Dipermalukan oleh gol tadi, Juventus langsung menyengat. Claudio Marchisio menyamakan kedudukan pada menit 23. Semenit kemudian, Matri membalikkan keadaan.

Juventus masih menambah dua gol lagi di babak pertama. Fabio Quagriarella dan pemain muda Frederik Sorensen membuat Bianconeri cukup nyaman kala 45 menit pertama berakhir.

Di babak kedua, Juventus semakin menjadi. Antonio Conte hanya mempertahankan 2 pemain dari babak pertama. Mereka adalah kiper Marco Storari (sudah menggantikan Gianluigi Buffon di menit 35) dan striker Alessandro Matri.

Hasilnya ampuh. Luca Toni yang masuk dari bangku cadangan mencetak dua gol, masing-masing di menit 53 dan 71. Selanjutnya, striker Alessandro Matri melengkapi koleksi golnya menjadi hattrick berkat penalti menit 60.

Pemain muda Elio De Silvestro ikut menambah gol di menit 62.

Dalam 10 menit tersisa, Si Nyonya Tua masih menambah 3 gol lagi. Pemain yang tidak masuk timnas Brazil di Copa America 2011, Felipe Melo, sukses menggoyang gawang Rappresentativa Val Susa dengan sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Terakhir, Simone Pepe mencetak 2 gol penutup Juventus dalam waktu singkat, menit 89 dan 90.

Kemenangan besar ini jelas membuat Conte sumringah. Bahkan situs resmi Bianconeri menyebutkan bahwa Juventus seolah telah mengadopsi mantra Conte dengan sempurna. Perjalanan pramusim berikutnya, tentu World Football Challenge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda