Scroll to Top

Persib: Robby Darwis Puji Pelatih PSPS Pekanbaru Mundari Karya

By Aditya / Published on Wednesday, 23 May 2012

Robby Darwis

Jelang menghadapi PSPS Pekanbaru dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Rabu (23/5) sore ini, pelatih Persib Bandung, Robby Darwis, memberikan pujian untuk Mundari Karya, sang pembesut tim tuan rumah. Menurut Robby Darwis, Mundari Karya adalah sosok pelatih yang bagus dan berpengalaman.

Oleh karena itu, diharapkan agar tim Maung Bandung tidak meremehkan PSPS Pekanbaru. Meskipun tim Asykar Bertuah sedang dalam kondisi labil, namun pengalaman dan taktik Mundari Karya yang pernah melatih Timnas Indonesia U-16 diyakini akan mampu memantik kebangkitan Zaenal Arif dan kawan-kawan.

”Mundari (Karya) bagus dan pengalamannya di Timnas juga pernah. Saya harap kita tidak anggap enteng karena PSPS Pekanbaru sedang ada masalah. Lalu, Mundari dari segi meramu tim dengan siatuasi seperti ini, dia pasti tetap akan mengangkat timnya untuk bangkit. Taktik dasar pun dia cukup bagus,” puji Robby Darwis di Pekanbaru, Selasa (22/5).

Robby Darwis menilai, ciri khas Mundari Karya adalah bermain dengan taktik menyerang. Namun, pelatih Persib Bandung ini yakin bahwa pertahanan PSPS Pekanbaru di tangan Mundari Karya juga tak kalah bagus.

”Dia sebetulnya punya karakter menekankan pemain untuk menyerang. Tapi untuk pertahanannya pun saya kira bagus,” ujar Robby Darwis.

Lantaran itulah ia akan menginstruksikan kepada Marcio Souza dan kawan-kawan untuk mewaspadai permainan PSPS Pekanbaru, sebab bukan tidak mungkin Mundari Karya sudah punya rencana jitu untuk melawan Persib Bandung.

“Mungkin Mundari (Karya) pun tahu bagaimana harus menghadapi Persib,” tutup Robby Darwis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda