Scroll to Top

AFC Cup: Hadapi Kitchee United, Arema IPL Anggap Seperti Laga Final

By Aditya / Published on Wednesday, 23 May 2012

Arema IPL - AFC Cup

Arema IPL menganggap pertandingan melawan tuan rumah Kitchee United, Rabu (23/5) sore ini, selayaknya laga final. Pasalnya, Abdul Musafri dan kawan-kawan tidak punya pilihan lain kecuali harus menang melawan tim asal Hongkong ini. Jika sampai kalah, maka harapan Arema IPL untuk tetap beredar di ajang AFC Cup musim ini dipastikan kandas.

”Kami harus berupaya keras dan menganggap pertandingan ini yang terakhir!,” tandas pelatih Arema IPL, Dejan Antonic, Selasa (22/5).

Kitchee United diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah dalam laga di babak 16 besar AFC Cup ini. Apalagi di babak ini tidak ada sistem home-away. Itu artinya, partai melawan Kitchee United menjadi laga hidup-mati bagi kedua tim. Siapa yang menang, maka dialah yang akan melaju.

Di atas kertas, kekuatan Arema IPL memang masih di bawah Kitchee United yang tentunya akan tampil agresif di depan pendukungnya. Beruntung, Dejan Antonic paham betul mengenai tim yang pernah diperkuat mantan pemain Timnas Indonesia, Rochy Puttiray, ini. Dejan Antonic memang pernah menjadi pelatih Kitchee United selama tiga musim, yakni pada 2005-2008.

Namun, pelatih asal Serbia ini mengakui bahwa Kitchee United yang sekarang tentunya sudah berbeda dengan tim yang dibesutnya dulu. Oleh karena itu, skuad Arema IPL diharapkan bisa memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan dalam laga nanti meskipun cukup berat.

“Saya paham benar sepakbola di sini (Hongkong). Tapi,kekuatan Kitchee United tentu sudah banyak berubah dan sekarang semakin maju,” pungkas Dejan Antonic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda