Scroll to Top

PSSI Dituding Telah Membohongi Klub IPL

By Aditya / Published on Wednesday, 23 May 2012

Djohar Arifin & Panigoro

PSSI mendapat tudingan telah melakukan kebohongan terhadap klub-klub yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL). Ketua Umum Persema Malang, Peni Suparto, menyatakan kekecewaannya terhadap PSSI yang dulu menjanjikan akan datangnya banyak sponsor untuk menyokong klub IPL, tapi nyatanya tidak terbukti.

“Dulu katanya bakal banyak sponsor, tapi kenyataannya mana?!” tukas Peni Suparto di Malang, Jawa Timur, Selasa (22/5).

Iming-iming akan hadirnya banyak sponsor seperti yang dikatakan PSSI pada awalnya membuat klub cukup antusias bergabung dengan IPL. Namun, kenyataan di lapangan berbicara lain. Minat sponsor justru sangat minim sehingga banyak klub peserta IPL yang kini dibelit krisis finansial, salah satunya adalah Persema Malang.

Persema Malang pernah mengancam akan mogok tanding apabila pihak Konsorsium IPL tidak menggelontorkan dana. Namun, Konsorsium IPL justru menuntut kepada klub untuk berusaha mencari uang sendiri, misalnya dengan memaksimalkan pemasukan dari hasil tiket laga kandang.

Tak pelak, Peni Suparto merasa kesal. Pertandingan kandang Persema Malang tidak selalu dipenuhi penonton sehingga tuntutan dari Konsorsium IPL pun sangat sulit untuk dilakukan.

”Ini sangat tidak memungkinkan karena negara ini masih berbeda dengan negara luar mengenai animo masyarakat terhadap sepakbola. Lihat, penonton sepi, terus mau dapat dari mana pemasukannya?!” ujar Peni Suparto geram.

Bahkan, lantaran kondisi keuangan tim yang semakin memburuk, Persema Malang dikabarkan akan dijual ke pihak lain. Jika itu yang terjadi, Peni Suparto mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya berharap nama Persema Malang tetap digunakan.

”Jangan sampai namanya berubah, jika memang jadi dijual,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda