Scroll to Top

Euro 2012: David Villa Dipastikan Absen Bela Spanyol

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 23 May 2012

David Villa

Usaha Spanyol untuk mempertahankan trofi Euro mereka akan terasa semakin berat. Setelah Carles Puyol absen dari gelaran Euro 2012, kini satu nama lagi juga dipastikan absen, yakni David Villa. Striker asal Barcelona tersebut harus menyingkir karena belum pulih 100% dari cederanya.

Awalnya, pelatih Vicente del Bosque masih berharap Villa pulih tepat waktu sehingga bisa membawa pemain berjuluk El Guaje tersebut ke Polandia-Ukraina. Dukungan yang sama juga diberikan oleh Angel Maria Villar, Presiden RFEF.

Namun hingga kini, perkembangan kondisi Villa yang mengalami cedera saat bermain di FIFA Club World Cup bersama Barcelona pada bulan Desember 2011 lalu belum juga menemui kata memuaskan.

Villa sendiri mengakuinya. Bahkan, striker yang akrab dengan nomor kostum 7 tersebut meminta pelatih untuk tak memasukkan namanya karena ia belum fit 100% untuk Euro 2012.

[blackbirdpie id=”205025856937140224″]

[blackbirdpie id=”205026298119208960″]

Dengan absennya Villa, maka bisa jadi Del Bosque akan menaruh harapan besar pada striker Chelsea, Fernando Torres. Bersama Juan Mata, Torres akan mulai bergabung bersama La Furia Roja pada 25 Mei mendatang di Schruns, Austria, tempat dimana saat ini skuad Spanyol sedang menjalani pemusatan latihan.

Spanyol akan melakoni dua laga uji coba sebelum turun di Euro 2012 nanti. Pada 26 Mei, Spanyol akan berhadapan dengan Serbia di St. Gallen, Swiss. Empat hari berselang, giliran Korea Selatan yang akan menjadi lawan tanding Andres Iniesta dkk di Bern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda