Scroll to Top

Citta Gajah Peramal Euro 2012 dari Polandia

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 May 2012

Citta Gajah Peramal

Citta, seekor gajah yang berasal dari Kebun Binatang Krakow, Polandia, akan ditunjuk sebagai peramal di Euro 2012.

Setelah kematian Paul Si Gurita yang ramalannya 100% benar di Piala Dunia 2010, tampaknya begitu banyak binatang yang ingin menggantikan posisinya sebagai pemrediksi hasil pertandingan paling jitu. Mulai dari keledai, llama, hingga anjing. Kali ini, Polandia memberi kesempatan pada Citta, seekor gajah, untuk unjuk kebolehan di ajang yang tak kalah bergengsi, Euro 2012.

Seperti yang dilansir oleh Thenews, Citta adalah gajah betina berusia 33 tahun, memiliki kemampuan istimewa. Menurut kepala kebun binatang setempat, Jozef Skotnicki, “Gajah mempunyai intuisi tinggi. Saya yakin Citta akan memilih siapa pemenang pertandingan dengan tepat.”

Citta gajah 2

Sebelum mendapatkan jatah sebagai hewan peramal di Euro 2012, Citta sudah terlebih dahulu bertarung di “babak kualifikasi” melawan sesama hewan peramal di Polandia. Gajah ini menaklukkan seekor kakak tua dan keledai dalam ajang ‘percobaan’, final Liga Champions 2012 antara Chelsea vs Bayern Muenchen. Ketika kedua hewan tersebut memilih pemilik Allianz Arena, Citta memilih Chelsea.

Citta sendiri sebelumnya bertugas sebagai gajah sirkus di Terra Natura Park di Valencia selama 20 tahun sebelum pindah ke Polandia. Layak ditunggu, sehebat apa gajah penyuka coklat ini memprediksi laga demi laga Euro 2012 yang dimulai pada 9 Juni 2012 mendatang.

Apakah ia tega menyakiti hati pemilik kebun binatang dengan tidak menebak Polandia lolos ke perempat final? Atau Citta akan membiarkan ada orang-orang yang berniat memasaknya, seperti yang pernah dialami Paul Si Gurita di Piala Dunia 2010 lalu?

Sumber: thenews.pl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda