Scroll to Top

Timnas Indonesia Kalah Terhormat, Sebut Ramadhan Pohan

By Aditya / Published on Wednesday, 23 May 2012

Timnas Indonesia Kalah

Manajer Timnas Indonesia PSSI, Ramadhan Pohan, menilai skuad Garuda yang tampil di ajang Al Nakbah International Tournament kalah secara terhormat. Selasa, (22/5) kemarin, tim asuhan pelatih Nil Maizar itu ditundukkan oleh tuan rumah Palestina di babak semifinal dengan skor 2-1.

Indonesia yang unggul lebih dulu lewat gol Irfan Bachdim pada menit ke-12, akhirnya harus angkat koper lebih cepat. Pasalnya, Palestina mampu membalikkan keadaan dengan 2 gol yang dicetak oleh Abu Saleh melalui eksekusi penalti di menit ke-37 dan Roberto Ketllun di menit ke-65.

Meskipun tersingkir dari ajang yang bukan termasuk turnamen resmi FIFA itu, namun Ramadhan Pohan angkat topi untuk perjuangan Wahyu Wiji Astanto dan kawan-kawan. Menurut politisi Partai Demokrat ini, para punggawa timnas dinilai telah memberikan penampilan yang maksimal.

”Kita terhenti dengan cara yang terhormat, sebab para pemain sudah mampu menunjukkan penampilan secara maksimal. Para pejuang merah-Putih sudah bekerja keras dan itu memberikan rasa bangga yang luar biasa,” ujar Ramadhan Pohan, Selasa (22/5).

Kekalahan dari Palestina, sebut Ramadhan Pohan, ditengarai karena kondisi fisik Timnas Indonesia yang belum pulih setelah tampil total di babak penyisihan grup. Selain itu, Indonesia juga masih buta akan  kekuatan Palestina yang tampil di depan publiknya sendiri.

”Sejak awal, kami juga tidak banyak mengetahui peta kekuatan Palestina. Selain itu, faktor turunnya kebugaran fisik pemain juga menjadi kendala serius,” dalih Ramadhan Pohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda