Scroll to Top

Al Nakbah Cup: Sayangnya Timnas Indonesia Bukan Chelsea

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 23 May 2012

Timnas Indonesia

Akhirnya timnas Indonesia harus tersingkir dari Al Nakbah International Tournament setelah di partai semifinal tadi malam (22/05/12) harus mengakui keunggulan tuan rumah Palestina dengan skor 2-1.

Jelang partai semifinal menghadapi tuan rumah, sebenarnya manajer timnas Indonesia sempat berharap pemain Indonesia meniru tim Chelsea yang berhasil menekuk Bayern Munich di kandang pada final Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Palestina kuat. Apalagi faktor tuan rumah. Tapi tak ada pilihan lain kecuali main habis-habisan. Kita harus menang. Ingat, Bayern Munich saja bisa tumbang di kandang. Indonesia pun bisa mengalahkan tuan rumah Palestina,” tandas Ramadhan Pohan.

Tapi kenyataan berbicara lain, Indonesia bukan Chelsea dan sosok seperti Didier Drogba pun belum nampak di timnas Indonesia yang berlaga di Al Nakbah International Tournament.

Tapi terlepas dari hasil ini Ramadhan Pohan memuji bahwa pemain debutan yang dibawa timnas Indonesia sudah bermain bagus, hanya saja tidak beruntung.

“Pasukan debutan Indonesia sudah melakukan yang terbaik. Irfan, Wahyu Wijiastanto, Handi, kiper Endra Prasetya sudah maksimal. Tapi inilah sepakbola, main bagus tidak berarti harus juara,” demikian puji Ramadhan.

Ramadhan Pohan secara pribadi juga berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan, sekaligus meminta maaf kepada seluruh pencinta sepakbola Indonesia atas kegagalan ini.

“Kami ucapkan terima kasih pada publik sepakbola tanah air atas dukungannya. Kami minta maaf karena terhenti di semifinal. Para pemain kita mayoritas 90 persen debutan dan masih muda. Mereka juga sudah berusaha maksimal dan lakukan yang terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda