Scroll to Top

Derry Khawatir Akan Profesi Istri Sebagai Pramugari

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 23 May 2012

Derry sudarisman

Komedian Derry Sudarisman merasa khawatir dengan istrinya yang berprofesi sebagai pramugari. Pasalnya, akhir-akhir ini memang tengah hangat dibicarakan mengenai kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Jawa Barat yang menewaskan awak pesawat dan para penumpangnya.

Di saat yang bersamaan, sang istri berhenti dari pekerjaannya. Meskipun bukan karena adanya tragedi Sukhoi, namun Derry merasa cukup lega.

“Istri saya berhenti bukan karena itu, tapi domestik tiap hari terbang. Kemudian, istirahat hanya ikut penerbangan haji,” kata Derry di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Selasa (22/5/2012) seperti dirilis tribunnews.

Derry tak memungkiri jika sebagai suami dari seorang istri yang berprofesi sebagai pramugari, dirinya kerap merasa was-was. Apalagi pasangan ini sudah memiliki anak dari buah pernikahan mereka. Namun Derry berusaha memasrahkan segalanya pada Allah SWT.

“Karena, yang terjadi ini kan atas kehendak Allah. Kalau kita dekat, Insya Allah mudah-mudahan hal-hal itu enggak terjadi. Kalau pun terjadi sudah takdir,” tuturnya.

Bagi Derry sendiri, sebenarnya maskapai penerbangan di Indonesia sudah cukup bagus. Adanya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa, semuanya adalah kuasa Tuhan.

“Enggak semua penerbangan seperti itu. Jangankan pesawat, kita nyender di masjid aja bisa meninggal. Jadi, bukan itu persoalannya,” ujarnya.

Meskipun demikian, Derry tak memungkiri jika terkadang dirinya juga merasa takut ketika harus bepergian naik pesawat. Apalagi jika terjadi kecelakaan, seringkali tak ada korban yang selamat.

“Manusiawi lah ada rasa takut, karena risiko penerbangan sangat tinggi. Kalau di darat, kita bisa selamat. Di laut, kita bisa berenang. Kalau di udara, kita was-was juga, enggak bisa terbang, enggak kayak Gatot Kaca,” selorohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda