Scroll to Top

Honda Perkenalkan New Honda City

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 23 May 2012

Honda kembali bermain di segmen sedan. Sepanjang Januari hingga April, Honda sama sekali tidak menjual model sedan karena tidak ada pasokan dari Thailand. Hari ini, Rabu, 23 Mei 2012, Honda kembali tampil dengan meluncurkan New Honda City di Jakarta.

City menjadi model ketiga yang dilansir HPM sepanjang tahun ini. Sebelumnya mereka memperkenalkan multi purpose vehicle premium Honda Odyssey pada Februari, sport utility vehicle Honda CR-V pada April, dan MPV Honda Freed pada 8 Mei 2012 lalu.

PT Honda Prospect Motor, pemegang merek Honda di Indonesia optimistis dengan Honda City baru ini. “New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur-fitur inovatif dengan kualitas terbaik untuk memenuhi keinginan konsumen yang mengharappkan sedan terbaik,” kata Tomoki Uchida President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Jonfis Fandy Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan City identik dengan kualitas. New City menghadirkan mini sedan yang dipenuhi desain dan teknologi inovatif.

“New Honda City kini dilengkapi fitur ECO Lamp yang memberikan panduan gaya berkendara yang hemat bahan bakar. Dan tak ketinggalan fitur keamanan tingkat tinggi,” kata Jonfis.

Perubahan baru antara lain dilakukan pada grille depan, desain bumper depan yang baru, new stop lamp, bumper belakang dengan reflektor, serta veleg alloy sporty berukuran 16 inci.

Di bagian Interior, desain baru terlihat pada New Central Panel, new side door lining, dan new sporty fabric pattern. Fitur baru lain seperti door lock switch dilengkapi auto door lock by speed dan power retractable door mirror menambah kenyamanan berkendara.

Tak ada perubahan pada sisi mesin. New City tetap menggunakan mesin 1.5 liter i-VTEC empat silinder yang menggabungkan performa mesin VTEC, Torque Boost Resonator dan Drive by Wire. Tenaga yang dihasilkan 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi 14,8 kgm pada 4.800 rpm. Hebatnya, mesin ini memiliki emisi EURO-4.

Sedangkan harga naik rata-rata Rp 1 juta dibandingkan model sebelumnya. New City S manual dilepas Rp 262 juta, S otomatis Rp 277 juta, E manual Rp 271 juta, dan E otomatis Rp 286 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda