Scroll to Top

Motorola Mobility Kini Resmi Menjadi Milik Google

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 23 May 2012

Motorola Goolge

Google telah mengakuisisi Motorola Mobility pada 2011 silam dengan nilai fantastis USD 12,5 miliar. Namun kepemilikan tersebut baru resmi setelah Google memeroleh persetujuan terkait dengan regulasi di Amerika Serikat, Eropa, dan China.

Banyak pengamat teknologi seluler yang beranggapan ketika Google mencaplok Motorola Mobility akan membuat device ini menjadi anak emas.

Dengan demikian Google bisa saja membuat Android menjadi lebih eksklusif bagi device Motorola saja. Dan device lain hanya menjadi anak tiri.

Sanjay Jha harus rela mundur dari kedudukannya dan digantikan oleh Senior Vice President Google, Dennis Woodside sebagai CEO Motorola. Dennis Woodside sendiri telah bersama Google sejak tahun 2003.

Motorola sendiri telah terpecah menjadi dua sejak 11 Januari 2008: Motorola Mobility yang berfokus pada produk mobile dan Motorola Solution yang menyediakan peralatan komunikasi.

Selang delapan bulan kemudian atau pada 15 Agustus 2011, Google mengakuisisi Motorola Mobility dengan gelontoran dana sebesar USD 12,5 miliar.

Ketika Google mengumumkan akuisisi terhadap Motorola Mobility, dunia tersentak. Google dipandang telah cukup nyaman ‘bermain’ di ranah mobile dengan Android.

Banyak pengamat yang memrediksi jika akuisisi ini memiliki tujuan jangka panjang. Google sepertinya mengincar aset intelektual serta beberapa paten mendasar yang dimiliki Motorola.

Yang jelas dengan akuisisi ini bisa dipastikan Google akan lebih leluasa dalam mengembangkan ponsel Google (Android) murni mereka.

Dari software mereka memiliki Android dan dari hardware mereka kini resmi memiliki Motorola. So, smartphone lain kini harap segera waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda