Scroll to Top

FB Uji Pembaharuan Facebook Timeline

By Ditya / Published on Wednesday, 23 May 2012

Pembaharuan Facebook Timeline

Facebook memang raja jejaring sosial yang tidak berhenti berinovasi fitur dan memperbaiki situsnya, setelah merombak tampilan situs mobile dan memperbaiki tampilan notifikasi, kini giliran Timeline yang mendapat pembaharuan.

Seperti yang dikutip dari VentureBeat, Timeline sendiri adalah fitur kontroversial yang berupa antarmuka yang menampilkan segala aktivitas pengguna di jejaring sosial yang dirutkan secara kronologis.

Awalnya kehadiran Timeline di Facebook ini memang menimbulkan pro dan kontra di kalangan pengguna, namun akhirnya Facebook memutuskan untuk memasukan fitur ini ke jejaring sosial.

Jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini memperbarui tampilan Timeline dengan tambahan snapshot atau cuplikan informasi penting mengenai pengguna.

Informasi yang ditampilkan pada pembaharuan Timeline ini mencakup informasi singkat mengenai jumlah teman, pekerjaan, sekolah, alamat, foto dan beberapa informasi singkat lainnya.

Perubahan ini memang bukanlah major update atau pembaharuan besar, tapi pembaharuan ini masih dalam tahap pengujian.

“Kami bisa konfirmasi bahwa ini adalah tes kecil, dan untuk saat ini hanya itu yang dapat kami informasikan,” kata juru bicara Facebook.

“Tampilan baru Timeline ini menciptakan perubahan yang halus tapi nyata pada bagian atas profil pengguna yang berisi berbagai informasi singkat seperti lokasi rumah, pekerjaan, pendidikan dan informasi dasar lainnya yang ditampilkan diatas cover photo,” tambahnya.

Jejaring sosial ini memang akhir-akhir ini banyak meluncurkan fitur baru dan berbagai perbaikan kecil seperti tampilan Facebook mobile dan berbagai fitur baru seperti file sharing dan Pay to Promote Post atau Facebook App Center.

Kini Facebook Timeline, sebuah fitur yang kontroversial ini mendapatkan pembaharuan sebagai salah satu evolusi desain menuju Timeline baru Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda