Scroll to Top

Euro 2012: Portugal Memasukkan Hugo Viana Sebagai Pengganti Carlos Martins

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 23 May 2012

Hugo Viana

Cedera yang menggelayuti Carlos Martins membuat Paulo Bento, pelatih Portugal, memasukkan nama Hugo Viana di skuad Euro 2012.

Belum juga Euro 2012 dimulai, Portugal sudah kehilangan seorang pemain. Carlos Martins, yang musim ini tampil gemilang bersama Granada di Liga Spanyol, harus keluar dari skuad karena cedera.

Awalnya, Martins sudah dimasukkan dalam 23 pemain resmi Portugal untuk turnamen empat tahunan antar negara-negara Eropa tersebut. Namun, dengan cedera yang tak mungkin pulih cepat, diputuskanlah untuk mencari pengganti sang gelandang.

Hugo Viana 2

Pilihan jatuh kepada Hugo Viana. Pemain yang pernah berlaga untuk Newcastle (2002 hingga 2005) dan Valencia (2005 hingga 2010) ini memang bukan muka baru bagi Portugal.

Viana sudah tampil 25 kali untuk Selecao. Ia juga sudah mengemas satu gol, ketika negaranya menguliti Latvia 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2006.

Musim ini sendiri, gelandang Braga tampil 2352 menit di Liga Portugal. Ia tampil 27 kali, 26 di antaranya sebagai starter, dan mengoleksi 2 gol. Kekurangan pemain kelahiran 1983 ini adalah kedisiplinannya. Viana tercatat mengantongi 9 kartu kuning.

Kembalinya Viana yang cukup kaya pengalaman ini, bisa saja membantu Portugal yang akan tampil di grup B, yang disebut-sebut sebagai grup neraka. Selecao bergabung dengan Jerman, Belanda, dan Denmark.

(FIFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda