Scroll to Top

Liga Inggris: Mampukah Fernando Torres Menggantikan Tugas Didier Drogba?

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 23 May 2012

Drogba-Torres

Setelah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Didier Drogba pada musim depan, Chelsea rasanya patut sedikit khawatir pada kekuatan lini serang mereka. Meski masih memiliki Fernando Torres, Daniel Sturridge, Salomon Kalou, atau Romelu Lukaku, tak ada yang bisa menandingi ketajaman Drogba ketika berada di depan gawang lawan.

Ya, meski dianggap sebagai salah satu striker kelas dunia, Torres masih belum mampu menunjukkan diri untuk bisa menjadi andalan The Blues. Bandingkan saja catatan golnya dengan milik Drogba ketika masih sama-sama baru berbaju biru milik Chelsea.

Dalam 1,5 tahun bersama Chelsea, Torres baru bisa mencetak tujuh gol di liga, atau 12 gol di semua ajang yang diikuti Chelsea.

Bandingkan dengan Drogba. Meski perbandingan waktunya berbeda setengah musim dengan Torres, Drogba sudah mampu mencetak 22 gol di liga, atau 32 gol di semua ajang yang diikuti Chelsea dalam masa dua tahun awal kebersamaannya dengan Frank Lampard dkk.

Meski demikian, Drogba tidak sependapat dengan publik yang meragukan kepantasan Torres untuk menggantikan dirinya. Striker asal Pantai Gading tersebut yakin El Nino bakal bisa membuktikan kapasitasnya sebagai juru gedor utama Chelsea.

“Sekarang, Chelsea akan memasuki era baru dengan Nando (Torres) akan menjadi ujung tombak tim. Ia akan bisa melakukan tugasnya dengan baik,” yakin Drogba.

“Nando telah melewati masa-masa yang sulit.  Tapi bukankah dahulu saya juga kesulitan di awal musim sepertinya. Tidak mudah untuk bisa bermain di klub ini.”

Drogba sendiri telah memastikan dirinya akan meninggalkan Chelsea musim panas ini. Faktor utamanya adalah, pemain berusia 34 tahun tersebut ingin mencari tantangan baru, karena ia telah meraih semua gelar ketika bermain bagi Chelsea, termasuk gelar Liga Champions yang telah lama diidamkan oleh Roman Abramovich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda