Scroll to Top

Manajer Timnas Indonesia: Main Bagus Tidak Berarti Harus Juara!

By Aditya / Published on Thursday, 24 May 2012

Timnas Indonesia PSSI

Timnas Indonesia PSSI memang sudah terdepak dari ajang Al Nakbah International Tournament setelah kalah 1-2 dari tuan rumah Palestina. Namun, para petinggi PSSI tetap memuji skuad asuhan Nil Maizar itu. Manajer Timnas Indonesia PSSI, Ramadhan Pohan, mengatakan, timnas sudah tampil total, namun bermain bagus tidak harus menjadi juara.

”Pasukan debutan Indonesia sudah melakukan yang terbaik. Irfan Bachdim, Wahyu Wiji Astanto, Hamdi (Ramdhan), dan Endra Prasetya sudah bermain maksimal. Tapi, inilah sepakbola. Main bagus tidak harus berarti juara!” tandas Ramadhan Pohan seperti dikutip dari BolaNet, Rabu (23/5).

Ramadhan Pohan melanjutkan, skuad Garuda sudah menyuguhkan permainan indah dan berpotensi mampu memenangkan laga. Terbukti, Indonesia sempat unggul lewat gol Irfan Bachdim. Namun, Palestina mampu membalikkan keadaan dengan mencetak 2 gol, salah satunya lewat penalti. Menurut Ramadhan Pohan, penalti inilah yang merusak penampilan Timnas Indonesia.

”Kawan-kawan pemain sudah bermain sangat bagus. Sayang sekali, permainan indah Irfan Bachdim, Samsul Arif, Novan (Setya Sasongko), Nopendi, dan kawan-kawan dirusak oleh penalti. Mental teman-teman sempat down,” tukas politisi Partai Demokrat ini.

Selain Ramadhan Pohan, Direktur Operasional Timnas Indonesia PSSI, Ferry Kodrat, juga memuji penampilan Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan di Palestina. Bahkan, aksi Timnas Indonesia pada laga semifinal kemarin di luar perkiraan PSSI.

”Sebenarnya, ini di luar ekspektasi kami. Kami sebelumnya memang menargetkan mereka bisa masuk ke babak semifinal. Namun, siapa sangka, mereka bisa bermain bagus di babak ini dan sempat membuat tuan rumah kerepotan,” ujar Ferry Kodrat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda