Scroll to Top

Teknologi Untuk Coba Langsung Kosmetik Dari iPad Anda

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 17 Jul 2011

Mau melakukan make-up tanpa mencobanya langsung di wajah? Coba aplikasi Ultimate Virtual Makeover, aplikasi buatan perusahaan ModiFace Inc., spesialisasi teknologi pengenalan wajah. Aplikasi ini sudah tersedia di iPhone, iPad, dan Android.

Lalu bagaimana cara kerjanya? Dikutip dari LATimes, aplikasi tersebut membolehkan pengguna menaruh foto mereka sendiri di perangkat yang dipakai (iPhone, iPad, Android) lalu bereksperimen dengan berbagai peralatan  kosmetik virtual misalnya eye shadowfoundation, pemerah pipi, maskara dan sebagainya. Jika sudah menemukan apapun yang cocok, Ultimate Virtual Makeover akan memberitahu anda nama mereknya dan dibawa langsung ke website resminya. Anda langsung bisa memasukkan nomor kartu kredit anda, mudah dan tanpa susah payah.

Perusahaan ModiFace dibangun oleh spesialis teknologi pengenalan wajah (facial recognition) Dr. Parham Aarabi. Dia dulunya bekerja di Departemen Pertahanan sebelum terjun ke bidang periasan wajah. Selain itu Dr. Aarabi melakukan kerjasama dengan perusahaan rias wajah lainnya dalam penggunaan teknologi miliknya.

Tentu saja, kata Dr. Aarabi aplikasi Ultimate Virtual Makeover selalu ditingkatkan seiring waktu. Dia juga mengatakan perusahaannya sedang bekerja membuat program yang bisa menunjukkan pakaian-pakaian baru yang sedang musim dengan foto pengguna sebagai bahan percobaan pakaian tersebut, berarti anda tidak perlu ke toko baju untuk melihat-lihat baju baru yang sedang tren.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda