Scroll to Top

FK Celik, Klub Divisi Dua, Juara Piala Montenegro, Tampil di Liga Eropa Musim Depan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 May 2012

Celik Niksic

FK Celik Niksic, klub yang musim ini masih berkutat di Druga Crnogorska Liga atau Divisi Dua Liga Montenegro, sukses menjuarai Piala Montenegro. Tak tanggung-tanggung, di partai final, mereka membekuk Rudar, klub papan atas Divisi Utama Liga Montenegro.

Rudar adalah juara bertahan Piala Montenegro. Berhadapan dengan klub yang levelnya satu tingkat di bawahnya, klub bernama lengkap Rudar Pljevlja ini jelas diunggulkan untuk mempertahankan gelar. Namun, yang terjadi justru di luar dugaan.

Celik, yang musim ini memimpin klasemen divisi dua, membuktikan bahwa perbedaan kasta tidak menjamin apa pun. Pada menit 10, pemain belakang merekar Aleksandar Dubljević, sukses mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan penjuru Darko Zoric. Menit 24, Veselin Bojic membawa Celik kembali melenggang lewat tandukan.

Rudar, yang musim depan akan berpartisipasi di Europa League, terus mengejar ketertinggalan. Ivica Jovanovic berhasil memperkecil ketertinggalan, namun takdir sudah menutup jalan. Celik sukses mempertahankan skor 2-1, dan memutarbalikkan semua ramalan.

Kemenangan ini jelas menjadi sejarah tersendiri bagi klub yang berdiri pada 1957. Ya, meski berstatus sebagai klub divisi dua, mereka berhak mewakili Montenegro di Liga Eropa atau Europa League musim depan.

Celik, bersama Rudar dan peringkat ketiga Liga Montenegro, akan tampil di babak kualifikasi Europa League ronde pertama yang akan diselenggarakan pada 5 dan 12 Juli 2012 mendatang.

Celik bukanlah satu-satunya tim kejutan yang mampu berbicara banyak di ajang piala di sebuah negara. Sebelumnya, ada Quevilly, klub Divisi Tiga Liga Perancis yang berhasil menembus final. Sayang, Quevilly dibekap oleh tim mapan Olympique Lyon  di partai puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda