Scroll to Top

Persib: Robby Darwis Tidak Kecewa Mendapatkan Satu Poin

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 24 May 2012

PSPS Vs Persib

Meskipun hanya bermain imbang tanpa gol menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru Rabu 23/05/12 kemarin, namun Pelatih Robby Darwis merasa tidak kecewa dengan hasil tersebut. Pelatih yang juga mantan pemain Persib Bandung itu menilai, bahwa kerja keras Maman cs sudah menghasilkan nilai yang positif.

 “Anak-anak sudah main bagus dan bekerja keras. Ini hasil yang positif,” ujarnya Robby Darwis seperti yang dilansir situs resmi klub.

Namun demikian dengan hasil itu, bukan berarti tidak ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi  Persib Bandung.

Robby Darwis menilai bahwa Persib Bandung masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi, seperti koordinasi antar lini dan penyelesaian akhir yang dirasa belum maksimal.

“Memang koordinasi dan penyelesaian akhir akan menjadi bahan evaluasi kita untuk pertandingan ke depan,” ungkap Robby.

Selain koordinasi dan penyelesaian akhir, Robby juga menyesalkan kondisi lapangan yang digunakan dalam pertandingan melawan PSPS ternyata jauh dari harapan.

Permukaan lapangan yang  bergelombang, menjadi problem tersendiri bagi permainan Pangeran Biru. Pasalnya Persib sudah menyiapkan strategi mengandalkan umpan-umpan pendek satu-dua sentuhan untuk mengancam lini pertahanan PSPS Pekanbaru.

Dengan keadaan lapangan yang bergelombang, membuat permainan Persib berubah mengandalkan umpan-umpan lambung untuk menekan lini pertahanan PSPS.

“Lapangan jauh dari perkiraan, tadi anak-anak sulit mengembangkan permainan. Kita biasanya bisa main umpan satu-dua, terpaksa harus bermain umpan lambung dan kembali berusaha mencari dan menguasai bola kedua,” ungkap arsitek Persib itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda