Scroll to Top

Diablo 3, Game Dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Sejarah

By Ditya / Published on Thursday, 24 May 2012

Diablo III

Setelah dirilis pada 15 Mei lalu,  game Diablo 3 besutan Blizzard Entertainment tersebut langsung diserbu pembeli.

Blizzard Entertainment mengatakan pada hari rabu (23/05/2012) bahwa game Diablo 3 adalah peluncuran game terbesar dan Penjualan tercepat dalam sejarah game PC (Personal Computer).

Seperti yang dikutip dari TomsHardware, lebih dari 4,7 juta gamer dari berbagai belahan dunia telah siap bermain dan siap menyerbu gerbang Sanctuary pada hari pertama peluncuran.

Menurut Blizzard Entertainment, game Diablo 3 telah terjual lebih dari 35 juta kopi dalam waktu 24 jam sejak peluncuran game ini dan masih ditambah 1,2 juta penggemar lagi.

1,2 juta pengguna ini telah lama memnunggu game Diablo 3 dan merupakan bagian dari pendaftaran pada promosi tahunan World of Warcraft, sehingga total penjualan mencapai 4,7 juta di hari pertama.

Pada akhir minggu pertama, game Diablo 3 terjual hingga 6,3 juta tidak termasuk pemain dari internet game Korea yang mencapai rekor 39% menurut Blizzard.

“Game Diablo 3 tidak hanya memecahkan rekor untuk pembelian pre-order game PC di Amazon, tapi juga memecahkan rekor sebagai penjualan terbaik di satu hari penjualan, mengalahkan game manapun yang dijual Amazon,” Kata John Love, Direktur video game di Amazon.

“Diablo 3 adalah salah satu game PC terbesar yang pernah diluncurkan sepanjang sejarah dan ini akan membantu Blizzard membuat rekor tahun ini di GameStop,” kata Bob McKenzie, VP Senior Merchandising di Game Stop.

Terlepas dari berbagai masalah teknis yang melanda game action role-playing game (RPG) ini sejak diluncurkan, Diablo 3 telah mendapat penilaian dari berbagai kritikus dengan rating 89 dari 100 (Metacritic),  89,56 % dari GameRankings dan review pengguna dengan skor rata-rata 4,1 dari 10.

“Mengenai Pengumuman hari ini, kami menyadari bahwa kami telah membuat rekor peluncuran baru dan ini adalah sebuah prestasi besar,” kata Mike Morhaime, CEO dan pendiri Blizzard Entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda