Scroll to Top

Euro 2012: Danny Welbeck Absen Dalam Latihan Perdana Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Thursday, 24 May 2012

Danny Welbeck

Hari pertama memimpin latihan skuad Timnas Inggris untuk Euro 2012, Roy Hodgson sudah dipusingkan dengan kembali absennya Danny Welbeck. Striker Manchester United tersebut harus absen berlatih karena masih merasa sakit pada bagian engkelnya, cedera yang membuat ia absen sejak akhir April silam.

Welbeck mendapatkan cedera tersebut saat United takluk dari Manchester City. Pemain belia tersebut memang masih dapat melanjutkan pertandingan setelah mendapat tekel dari Nigel de Jong, namun ia kemudian meninggalkan stadion dengan sepatu khusus untuk melindungi engkelnya.

Absennya Welbeck tentu membuat pilihan Hodgson untuk lini depan Inggris semakin menipis. Ia belum tentu bisa ikut bermain saat Inggris melawan Norwegia dalam laga persahabatan pada akhir pekan ini.

Namun masalah sebenarnya akan datang jika Welbeck masih tetap belum fit saat laga pembuka Euro 2012 menghadapi Prancis. Dengan absennya Wayne Rooney, Welbeck memang dijadikan pilihan utama Hodgson untuk mempertajam lini depan The Three Lions.

Hingga kini, tim medis Timnas Inggris tetap berkonsentrasi untuk bisa membantu pemain berusia 21 tahun tersebut pulih sehingga bisa bermain di dua laga awal penyisihan Grup D melawan Prancis dan Swedia untuk menggantikan posisi Rooney.

Andy Carroll dan Jermain Defoe praktis menjadi pilihan tersisa Hodgson untuk mengisi kekosongan di lini depan Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda