Scroll to Top

IV, Album Terbaru Andra and The Backbone

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 24 May 2012

andra and the backbone

Andra and The Backbone kini mengeluarkan album terbaru mereka yang berjudul ‘IV’. Album ini dirilis setelah dua tahun lamanya mereka tak mengeluarkan album. Dalam album ini, para personel Andra and The Backbone yang terdiri dari Andra Ramadhan, Stevie Morley dan Dedy Lisan ini memberikan sentuhan lain demi memuaskan penggemarnya.

“Ada beberapa lagu kita masukkan unsur-unsur baru, ada nuansa timur di album ini,” tutur Andra saat ditemui di acara Rolling Stone Private Party, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2012) seperti dirilis vivanews.

Rupanya, album ini seharusnya sudah keluarkan tahun 2011 lalu, namun baru tahun ini bisa rilis. Mereka pun berharap album ini nantinya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Mestinya keluar tahun kemarin. Saya punya target tiap tahun ngeluarin album. Cuma tahun kemarin memang miss. Mungkin sudah waktunya keluar,” ujar Andra.

Dalam album ini mereka menyiapkan hits andalan yang berjudul ‘Klise’. Menurut Andra, lagu ini berkisah mengenai orang yang sering memberikan alasan klise. Namun uniknya, lagu tersebut bisa memberikan penafsiran yang berbeda-beda, tergantung dari setiap orang yang mendengarkannya.

“Lagu itu menceritakan mengenai seseorang yang selalu berkilah dan membuat alasan-alasan klise. Tapi sifatnya universal, dapat diartikan berbeda-beda oleh seseorang yang membuat tergantung orang yang mendengarkannya,” katanya.

Album ini juga didedikasikan sebagai ‘hadiah’ bagi para penggemar.  Rencananya, 6000 keping CD gratis akan diberikan bersama edisi terbaru majalah Rolling Stone, sebagai kado ulang tahun yang ke 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda