Scroll to Top

Final Liga Champion 2012: Fernando Torres Ngambek Tidak Ditunjuk Sebagai Algojo Penalti

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 May 2012

Chelsea

Masih ada cerita tersisa dari final Liga Champion 2012. Yaitu, ketika Fernando Torres ngambek karena tidak ditunjuk sebagai algojo penalti.

Chelsea vs Bayern Munchen. Pertahanan rapat The Blues sukses memaksa barisan depan klub Jerman tak berkutik. Unggul ball possessions, Bayern tak cukup mampu mengolah lebih dari 40 tembakan mereka untuk sekadar mengancam gawang Petr Cech. Skor imbang 1-1 bertahan hingga 120 menit. Adu penalti menjadi penentuan, dan siapa yang mengeksekusi disusun sebaik mungkin baik oleh Jupp Heynckes dan Roberto Di Matteo.

Bayern Muenchen kehilangan Arjen Robben yang menolak untuk menjadi algojo. Beban mental Robben yang pada menit 94 gagal menendang titik 12 pas, membuatnya ragu mampu mengeksekusi penalti. Keadaan sebaliknya terjadi di kubu Chelsea.

Roberto Di Matteo mengumpulkan para pemainnya untuk menetapkan siapa yang akan menjadi algojo. Fernando Torres yang ada di dekatnya, berkonsentrasi penuh, siap dipilih.

Apa boleh buat, sejak awal Di Matteo memang tidak memasukkan Torres dalam daftar pengeksekusi penalti. Demi mendengar namanya tak disebut, Nando membalikkan badan.

Mengetahui anak asuhnya ngambek, Roberto Di Matteo menarik tangannya, berusaha menghibur penyerang yang menjadi penyelamat Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions.

Torres boleh ngambek karena tidak menjadi manusia terpilih demi meraih gelar pertama Chelsea di Liga Champions. Namun, musim depan, pengoleksi 11 gol dari 46 penampilan ini, sudah kehilangan satu pesaing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda