Scroll to Top

Inter Milan Tertarik Bekerjasama dengan Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 24 May 2012

Inter Milan ke Indonesia

Inter Milan mengaku sangat tertarik untuk menjalin kerjasama di bidang pembinaan dan industri sepakbola dengan Indonesia. Menurut CEO Inter Milan, Ernesto Paolillo, Indonesia sangat penting bagi timnya lantaran banyaknya suporter La Beneamata yang ada di negara ini.

“Indonesia sangat penting bagi kami karena banyak tifosi di sini,” ujar Ernesto Paolillo di Jakarta, Rabu (23/5/2012).

Jumlah tifosi Inter Milan yang tercatat sebagai anggota resmi Interisti Club Indonesia memang sangat banyak, yakni menembus angka 13 ribu orang. Ini belum termasuk tifosi Nerazzurri di Indonesia yang bukan anggota resmi Interisti Club Indonesia.

Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia sehingga hal ini akan sangat berpotensi bagi Inter Milan untuk melebarkan jejaring sayapnya. Ernesto Paolillo mengatakan, industri sepakbola di Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan karena memiliki banyak potensi.

Oleh karena itu lanjut Ernesto Paolillo, tur Inter Milan ke Indonesia tahun 2012 ini merupakan langkah awal bagi klub milik Massimo Moratti itu untuk memulai jalinan kerjasama jangka panjang dengan publik sepakbola Indonesia.

“Makanya tur ini akan menjadi awal kerjasama jangka panjang dengan Indonesia,” kata Ernesto Paolillo.

Inter Milan pun berencana akan mendirikan sekolah sepakbola di Indonesia. Sebelumnya, sejumlah klub besar dunia juga sudah melakukan hal serupa, sebut saja Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Liverpool, Boca Junior, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda