Scroll to Top

Siri Hadir Di Mac OS X Mountain Lion?

By Ditya / Published on Thursday, 24 May 2012

Dictation

Apple dikabarkan memasukan fitur Dictation berbasis Apple Siri pada rilis sistem operasi terbarunya, Macintosh 10.8 Mountain Lion.

Siri merupakan fitur asisten pribadi yang canggih berbasis suara yang awalnya dikembangkan oleh Siri Inc. untuk platform Apple iOS. Siri Inc. akhirnya diakuisisi oleh Apple.

Apple memasukan fitur asisten cerdas Siri ini ke perangkat mobile terbarunya, iPhone 4S dan iPad generasi ketiga. Fitur Siri ini cukup menarik perhatian meski sedikit kontroversial.

Berdasarkan informasi dari 9to5mac, Apple dikabarkan akan memasukan asisten cerdas ini kedalam sistem operasi tercanggihnya Mac OS 10.8 Mountain Lion dalam bentuk fitur Dictation.

Informasi mengenai fitur Dictation ini diketahui dengan munculnya jalan pintas atau shortcut keyboard baru yang tidak ada di Mac versi sebelumnya. Shortcut untuk menjalankan Dictation ini cukup dengan menekan tombol cmd sebanyak dua kali.

shortcut

Seperti yang dikutip dari 9to5mac, saat ini Apple sedang menguji fitur mirip Siri ini di sistem operasi tercanggihnya yang saat ini juga masih dalam tahap pengembangan.

Hal ini membuat fitur Dictation belum benar-benar fungsional sehingga tidak ada cara untuk mengetahui bagaimana cara kerja atau mungkin belum diaktifkan secara default.

Sistem operasi Mac OS X 10.8 sendiri kemungkinan baru akan dirilis berbarengan dengan peluncuran Macbook Pro 2012 yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Kehadiran fitur Dictation ini akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan Mac, selain menggunakan keyboard dan keyboard virtual, sebuah microphone dan fitur Dictation yang mirip Siri tersebut akan membantu pengguna untuk berinteraksi.

Seperti yang dikutip dari 9to5mac, pihaknya sampai saat ini belum menemukan referensi resmi mengenai kehadiran fitur Dictation di Mac OS X Montain Lion versi Beta dan Apple sampai saat ini juga belum memberikan pernyataan resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda