Scroll to Top

11 Pemain Kejutan Liga Spanyol Musim 2011/2012

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 24 May 2012

Liga Spanyol

Baru-baru ini UEFA merilis 11 pemain kejutan Liga Spanyol musim 2011/2012. Siapa saja mereka?

1. Thibaut Courtois (Atletico Madrid)

Kiper timnas Belgia yang dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid. Sempat diragukan untuk menggantikan sosok David De Gea di hati fans Rojiblancos, Courtois membuktikan kecemerlangannya. Pernah lebih dari 600 menit cleansheet pada masa-masa awal kehadiran Diego Simeone. Tokoh penting yang mengantar Atletico Madrid membungkam Athletic Bilbao 3-0 di final Europa League.

Thibaut-Courtois-Chelsea
Thibaut-Courtois

2. Jon Aurtenetxe (Athletic Bilbao)

Usia muda tidak membuat Aurtenetxe canggung menjadi palang pintu terpenting Bilbao. 31 penampilan sepanjang musim, ia menjadi tandem ampuh Fernando Amorebieta, atau Javi Martinez yang kadang dijadikan sebagai bek tengah.

3. Adil Rami (Valencia)
Kokoh sebagai bek, pemain berusia 26 tahun memiliki ketangguhan luar biasa urusan fisik. Ia tampil 52 kali sepanjang musim di semua kompetisi untuk Valencia.

4. Guilherme Siqueira (Granada)

Bek kiri asal Brazil yang menyelamatkan Granada dari jurang degradasi. Tampil solid sepanjang musim, sekaligus menjadi top skor klub lewat gol yang kebanyakan berasal dari titik putih.

5. Michu (Rayo Vallecano)

Pangeran lini tengah Rayo Vallecano. 15 golnya sudah membuktikan kualitas yang dimiliki Miguel Perez Cuesta. Lebih tajam dari duo striker andalan, Diego Costa dan Raul Tamudo, Michu adalah solusi yang membawa Rayo menjadi salah satu klub tersubur di Liga Spanyol musim 2011-12.

Michu
Michu

6. Philippe Coutinho (Espanyol)

Pemain pinjaman Internazionale, mengilap di balik keruntuhan Espanyol. Meski klubnya tampil cukup mengenaskan di putaran kedua Liga Spanyol, Coutinho mampu melepas 5 gol dan 1 assist dari 16 penampilan. Plus menjadi motor penggerak tim; sebuah harapan untuk pemain yang Juni ini genap 20 tahun.

7. Isco (Malaga)

Salah satu pembelian terpenting Malaga musim ini selain Santi Cazorla. Lima gol dan 4 assistnya mengantar klub kaya baru Liga Spanyol menapaki Liga Champions musim depan. Dengan usia 20 tahun, Isco adalah satu aset terpenting Spanyol; yang senantiasa membuat media memberi lima jempol untuknya.

8. Benat (Real Betis)

Nomor 10 Real Betis, tampil dalam 35 laga klub Benito Villamarin sepanjang musim. 6 gol dan 5 assist adalah suguhan kreator lini tengah Betis.

9. Adrian (Atletico Madrid)

Pelayan sempurna seorang Radamel Falcao. Adrian tampil 36 kali di La Liga musim ini, 29 di antaranya sebagai starter. 7 gol dan 2 assist diciptakannya; plus selalu merepotkan lini belakang lawan dengan tusukan-tusukan mantan penyerang timnas Spanyol U-21.

10. Ruben Castro (Real Betis)

Banyak orang yang meremehkan Ruben Castro yang selama ini cuma tangguh di Segunda Division. Namun, musim ini, berkat bantuan seorang Patricia Ramirez, 15 gol disumbangkan Ruben Castro untuk mengantar Betis berada di papan tengah.

11. Arouna Kone (Levante)

Pahlawan Levante sejak pertengahan musim. Di awal kompetisi, ketika Pasukan Katak masih berada di puncak klasemen, Kone kurang terlihat. Namun, pembuktiannya sebagai pemain kunci klub Ciutat de Valencia datang ketika Levante membutuhkan keajaiban untuk lolos ke Europa League.

Arouna-Kone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda