Scroll to Top

Facebook Dituntut Investor Terkait Saham FB yang Semakin Merosot

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 24 May 2012

Facebook Digugat Investor

Sekali lagi langkah Mark Zuckerberg di bursa saham tak berjalan mulus. Setidaknya ada beberapa investor yang menggugat Facebook terkait saham FB mereka yang cenderung anjlok.

Mereka menuntut Facebook dengan alasan ada beberapa informasi yang tidak diungkapkan. Dan materi tersubut dianggap merugikan para pemegang saham.

Setidaknya ada tiga investor yang melayangkan gugatan ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat. Salah satunya adalah Morgan Stanley, penjamin utama Facebook tatkala terjun ke IPO.

Robert Weiser, salah satu pengacara penggugat mengatakan, jika jumlah kerugian yang mengakibatkan munculnya gugatan ini masih belum bisa dipastikan.

“Jika ada yang ingin bergabung bersama kami, kami akan sangat senang kita berjuang bersama-sama. Untuk kerugian yang diterima, kami belum bisa memastikannya,” imbuh Robert Weiser.

Lantas informasi apakah yang dirahasiakan Facebook terkait dengan delik yang diajukan Morgan Stanley dkk sebagai investor?

Facebook dinilai menyembunyikan pertumbuhannnya ketika jejaring sosial ini memutuskan untuk terjun dalam pemasaran penawaran umum perdana.

Mereka menganggap angka pertumbuhan ini penting dalam memerkirakan pertumbuhan pengguna, pendapatan, penggunaan aplikasi di perangkat mobile dan website.

Apakah Morgan Stanley dkk menggugat Facebook terkait dengan saham FB yang semakin merosot dalam beberapa hari terakhir ini?

Bisa jadi demikian. Facebook sendiri dalam dua hari terakhir nilai saham per lembarnya terus turun bahkan pernah menyentuh angka USD 33 per lembarnya dari USD 38 per lembar ketika saham FB dibuka.

Pihak Facebook sendiri mengatakan jika gugatan ini sangat tidak masuk akal dan mereka akan melakukan pembelaan diri.

“Gugatan yang sangat tidak berdasar dan tidak masuk akal. Kami tentu saja akan membela diri,” terang juru bicara Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda