Scroll to Top

Caitlin Foord: Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2011

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Jul 2011

Australia boleh saja kecewa karena diempaskan oleh Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2011. Namun, The Matildas boleh berbangga. Salah satu pemain mereka, Caitlin Foord baru saja terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik dalam turnamen ini.

Foord tampil di tiga dari empat pertandingan untuk Australia. Ia dipercaya sebagai bek kanan timnas dalam usia yang masih 16 tahun. Hasilnya cukup ampuh. Ia terbukti mampu menjalankan fungsi menyerang dan bertahan sama baiknya.

Bahkan, dalam pertandingan perempat final melawan Swedia, Foord sempat mencicipi posisi gelandang kanan sebelum akhirnya dipasang kembali sebagai bek kanan.

Penampilan ciamik perempuan yang lahir 11 November 1994 inilah yang membuatnya diganjar sebagai pemain muda terbaik turnamen. Mengingat umurnya masih muda dan perjalanan karier masih panjang, tentu harapan besar publik Australia bisa digantungkan ke pundak Foord.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda